Tanpa tambahan bawang merah, ini cara atasi kepala penuh uban pakai cat rambut alami dari 1 jenis buah

Tanpa tambahan bawang merah, ini cara atasi kepala penuh uban pakai cat rambut alami dari 1 jenis buah

Brilio.net - Masalah pada kulit kepala yang banyak dialami oleh sejumlah orang, setelah menginjak usia 40 tahun ke atas adalah timbulnya uban di kulit kepala. Kondisi ini sebenarnya hal wajar yang banyak dialami oleh sejumlah orang, namun kemunculan uban ini membuat mereka merasa tidak percaya diri. Hal ini lantaran uban yang berwarna putih akan sangat terlihat. Tak heran jika banyak orang yang memilih untuk menutupi uban dengan menggunakan cat rambut.

Memang, produk ini bisa membuat rambut kembali menjadi hitam berkilau. Namun perlu diketahui, penggunaan semir rambut secara terus-menerus bisa memengaruhi kesehatan tubuh dan kulit kepala.

Seperti menyebabkan reaksi alergi yang bisa terjadi karena kulit kepala tidak bisa menerima kandungan yang digunakan dalam pewarna tersebut. Terlebih, cat rambut juga biasanya mengandung resorsinol dan toksik yang menyebabkan alergi bagi sejumlah orang. Tidak hanya itu, penggunaan cat rambut berlebihan juga bisa menyebabkan iritasi berupa kulit kemerahan dan gatal-gatal, serta sensasi seperti terbakar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES