Tanpa spray pewarna rambut, ini cara bikin uban pudar dan kembali hitam pakai 1 jenis daun

Tanpa spray pewarna rambut, ini cara bikin uban pudar dan kembali hitam pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Penuaan sejatinya akan mengakibatkan penurunan pada setiap fungsi tubuh secara bertahap. Penurunan fungsi tubuh ini juga akan dibarengi dengan perubahan fisik, salah satunya pada rambut. Penuaan pada rambut umumnya ditandai dengan munculnya ubanatau rambut putih. Rambut yang semula hitam pekat berubah keabu-abuan bahkan hingga memutih lantaran menurunnya jumlah melanin seiring bertambahnya usia.

Kecepatan munculnya ubanbiasanya bervariasi antara individu satu dengan yang lain, sehingga tak cumaterjadi saat menginjak usia tua. Orang yang sering mengalami stres cenderung mengalami pertumbuhan uban lebih cepat akibat hormon stres pada rambut. Begitu pula dengan kebiasaan merokok yang dapat merusak DNA dalam sel yang memberi warna rambut.

Ketika uban muncul di usia muda, hal ini tentunya dapat mengganggu penampilan seseorang dan membuat mereka terlihat tua. Oleh karena itu, banyak yang mencoba mewarnai rambut mereka dengan membeli pewarna berbahan kimia, seperti produk hairspray. Padahal, selain membawa kerusakan pada rambut dan kulit kepala, produk semacam itu justru memicu pemborosan uang dan waktu yang signifikan.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES