Tanpa serum penumbuh, dokter ini tunjukkan cara menumbuhkan rambut rontok dan botak pakai 1 jenis buah

Tanpa serum penumbuh, dokter ini tunjukkan cara menumbuhkan rambut rontok dan botak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Bagi sebagian wanita, memiliki rambut yang lebat dan sehat merupakan salah satu aset kecantikan yang diidam-idamkan. Memang memiliki rambut yang tebal dan terlihat berkilau bisa menjadi penunjang aktivitas harian kamu. Sayangnya, masalah rambut seperti rontok dan botak kerapkali menjadi masalah. Pasalnya, rambut rontok dan botak sering membuat sebagian orang merasa insecure.

Kondisi rambut rontok dan botak ini sudah pasti tidak terjadi begitu saja. Terdapat berbagai faktor yang memengaruhi kondisi kesehatan rambut tersebut. Faktor pertama yaitu adanya perubahan hormonal. Perubahan hormon ini bisa terjadi dalam beberapa fase, seperti kehamilan dan menopause. Adanya perubahan hormon dalam fase-fase tersebut mampu memicu rambut rontok.

Kondisi hormonal yang tidak seimbang dapat memengaruhi siklus pertumbuhan rambut dan menyebabkan rontok secara berlebihan hingga botak. Faktor yang kedua yaitu kondisi fisik yang mengalami stres. Kondisi stres tersebut dapat memicu terjadinya rambut rontok dan botak.

Sedangkan faktor yang ketiga yaitu kekurangan nutrisi, seperti zat besi, protein, vitamin D, dan vitamin B kompleks. Kekurangan nutrisi tersebut membuat rambut kamu mudah rapuh dan rontok.

Proses rambut rontok dan botak.

Di sisi lain, proses rambut rontok dan botak ini melalui empat fase. Pertama yaitu fase pertumbuhan atau anagen. Dalam fase ini pertumbuhan rambut menjadi fase aktif, di mana rambut tumbuh secara teratur. Setelah itu, fase kedua rambut akan melalui katagen (fase istirahat) yang berlangsung sekitar dua hingga 3 minggu. Pada fase ini folikel rambut mengalami penurunan aktivitas pertumbuhan.

Memasuki fase ketiga yaitu gugur (telogen) rambut mengalami kerontokan dan kemungkinan digantikan dengan rambut baru. Fase yang terakhir yaitu keterlambatan pertumbuhan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Untuk menumbuhkan kembali rambut rontok dan botak, kamu perlu melakukan treatment secara rutin.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES