Tanpa serum, cara lebatkan bulu mata rontok akibat sering pakai maskara ini hanya butuh 2 bahan alami

Tanpa serum, cara lebatkan bulu mata rontok akibat sering pakai maskara ini hanya butuh 2 bahan alami

Brilio.net - Mempercantik wajah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan merupakan hal yang wajar bagi seorang perempuan. Bukan tanpa sebab, tampil cantik dan menarik ketika melakukan kegiatan harian bisa membuat rasa percaya diri meningkatkan. Nah, maka dari itu tidak heran jika setiap hari para wanita ini menggunakan riasan di wajah dengan menggunakan berbagai alat makeup, salah satunya maskara.

Penggunaan maskara bertujuan untuk memperindah area mata. Bagian riasan mata ini dapat mempertajam dan memberikan efek tegas pada bagian mata. Walaupun begitu, penggunaan maskara yang berlebih dan terlalu sering ini bisa membuat bulu mata menjadi rontok dan tidak sehat. Hal ini lantaran maskara memiliki aplikator pembawa yang terkadang terbuat dari bulu yang keras. Nah, aplikator tersebut bisa membuat bulu mata menjadi patah.

Tidak hanya itu, maskara yang tidak dibersihkan juga bisa menimbulkan peradangan dan infeksi pada folikel bulu mata. Bahkan bahan kandungan yang terbuat dari bahan kimia dan pewarna bisa membuat bulu mata menjadi iritasi.

Lantas bagaimana jika bulu mata sudah mulai rontok akibat penggunaan maskara? Jangan khawatir, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan eyelash serum yang terbuat dari bahan-bahan alami. Nah, dalam artikel kali ini bahan yang bisa kamu gunakan ada tiga yaitu olive oil, castrol oil, dan aloe vera.

Ketiga bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing untuk alis dan bulu mata. Bahan pertama yang digunakan adalah olive oil atau minyak zaitun. Bahan yang satu ini mengandung vitamin E dan asam lemak yang bisa melembapkan alis dan bulu mata. Tidak hanya itu, bahan tersebut juga dapat menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut.

Bahan kedua yaitu castrol oil atau minyak jarak ini mengandung asam lemak omega-9 dan vitamin yang bisa menguatkan alis dan bulu mata. Lalu, adanya kandungan berupa asam ricinoleic bisa merangsang pertumbuhan rambut. Di sisi lain, adanya kandungan enzim proteolitik, mineral, dan vitamin dalam aloe vera bisa membersihkan, merangsang pertumbuhan, dan menyehatkan alis serta bulu mata.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES