Tanpa semir di salon, trik bikin uban kembali hitam secara alami ini cuma pakai 1 bahan minuman

Tanpa semir di salon, trik bikin uban kembali hitam secara alami ini cuma pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Uban adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang saat memasuki usia senja. Kondisi ini ditandai dengan munculnya helaian rambut putih yang akan semakin banyak seiring bertambahnya usia. Biasanya uban akan mulai muncul di usia 30 tahun ke atas. Namun tak menutup kemungkinan jika uban juga bisa muncul saat remaja atau usia muda.

Munculnya uban disebabkan oleh menurunnya kadar melanin pada folikel rambut. Padahal melanin memiliki peran penting untuk memberikan pigmen gelap pada rambut. Karena menurunnya kadar melanin tersebut, helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Hal ini yang menjadikan uban memiliki warna putih keabu-abuan.

Selain karena faktor penuaan, uban juga bisa muncul karena beberapa faktor lain. Seperti genetik, perubahan hormonal, seringnya melakukan styling menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Memiliki uban di rambut memang cukup mengganggu penampilan bagi sebagian orang. Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengembalikan warna uban jadi hitam kembali.

Banyak yang mengatasinya dengan melakukan semir di salon. Meski efektif, jika terlalu sering maka rambut akan rentan rusak karena bahan kimia yang terkandung dalam produk semir. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi uban agar kembali hitam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES