Tanpa semir di salon, ini cara menghitamkan kembali rambut beruban hanya pakai 3 bahan dapur

Tanpa semir di salon, ini cara menghitamkan kembali rambut beruban hanya pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Uban adalah salah satu tanda penuaan yang ditandai dengan munculnya helaian rambut putih di kepala. Kondisi ini umumnya dialami oleh seseorang yang memasuki usia 30 tahun ke atas. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia seseorang, produksi melanin pada folikel rambut mulai menurun, sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Ini yang menyebabkan uban memiliki warna putih keabu-abuan.

Meski begitu, nyatanya uban tak hanya dialami oleh orang yang sudah menua saja lho. Tetapi anak muda atau remaja juga bisa tumbuh uban di kepalanya. Ada banyak faktor yang memicu kondisi ini, seperti genetik, hormon, gaya hidup, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, serta faktor stres.

Walaupun menjadi hal yang umum dialami oleh setiap orang, namun munculnya uban cukup mengganggu penampilan. Karena itulah tak heran banyak orang mencari cara untuk menghitamkan kembali rambut beruban. Ada yang melakukan semir di salon atau mewarnai menggunakan henna. Padahal ada bahan-bahan alami yang juga bisa kamu coba untuk menghitamkan uban lho.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES