Tanpa semir dan henna, ini cara menghitamkan kembali rambut beruban pakai 2 bahan dapur

Tanpa semir dan henna, ini cara menghitamkan kembali rambut beruban pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Uban umumnya muncul saat seseorang mulai menua atau pada umur 30 tahun. Hal ini terjadi karena produksi melanin pada folikel rambut mulai menurun. Sehingga rambut akan tumbuh memutih dan tak lagi mendapatkan pigmen alami rambut.

Namun uban tak hanya dialami oleh orang yang sudah menua saja lho. Tetapi anak muda atau remaja juga bisa beruban. Ada banyak faktor yang memicu kondisi ini. Seperti genetik, hormon, gaya hidup, seringnya melakukan styling rambut, dan faktor stres.

Meski uban adalah hal yang umum dialami oleh setiap orang, namun kemunculannya cukup mengganggu penampilan. Sehingga tak heran banyak orang mencari cara untuk menghitamkan rambut beruban. Ada yang melakukan semir atau mewarnai menggunakan henna. Padahal ada bahan-bahan alami yang juga bisa kamu coba untuk menghitamkan uban.

Seperti unggahan dari akun TikTok @nicputra pada 7 September 2020, yang membagikan cara menghitamkan kembali rambut beruban pakai 2 bahan dapur, yakni bubuk kopi dan minyak kelapa.

"TIPS menghitamkan rambut secara alami!," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nicputra, Selasa (7/11).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES