Tanpa santan, beauty blogger ini tunjukkan cara atasi rambut kering pakai 1 jenis sumber protein

Tanpa santan, beauty blogger ini tunjukkan cara atasi rambut kering pakai 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota alami yang membuat kamu selalu tampil cantik dan percaya diri di depan banyak orang. Namun perlu disayangkan mahkota rambut ini tidak selamanya dalam kondisi sehat dan berkilau. Sesekali rambut mengalami masalah seperti halnya kering dan rontok. Mungkin kondisi rambut kering ini bisa mengganggu penampilan seseorang karena terlihat kusut dan kusam.

Rambut kering bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering dialami oleh banyak orang adalah penggunaan pewarna rambut dan bleaching terlalu sering. Perlu kamu ketahui kedua hair care tersebut mengandung bahan kimia keras, yang bisa merusak struktur rambut dan membuatnya kering.

Selain itu, penggunaan alat pemanas seperti hair dryer, catoka, dan curling iron secara berlebihan bisa menghilangkan kelembapan alami dari rambut. Kebiasan tersebut menyebabkan rambut jadi rapuh dan berujung pada kekeringan.

Agar rambut kembali sehat, kunci utamanya adalah menjaga kelembapan dengan baik. Kelembapan rambut ini bisa kamu dapatkan dengan menjalankan perawatan secara alami. Seperti yang dilakukan beauty vlogger @healthykitchenwithnoshi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES