Tanpa rosemary dan urang-aring, ini cara atasi kebotakan akibat rambut rontok pakai 2 jenis minyak

Tanpa rosemary dan urang-aring, ini cara atasi kebotakan akibat rambut rontok pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Kebotakan adalah kondisi saat rambut mengalami rontok berlebihan. Normalnya dalam sehari seseorang bisa kehilangan sekitar 50100 helai rambut. Jika jumlah helai rambut yang rontok melebihi dari angka tersebut, kamu harus berhati-hati. Karena jika tidak ditangani, kamu bisa mengalami kebotakan. Untuk itu kamu perlu mencari faktor penyebab dari masalah kebotakan agar kondisinya tidak semakin parah.

Memiliki riwayat penyakit dan stres juga dapat menyebabkan kerontokan parah. Kemudian, pengaruh hormon, kehamilan, diet rendah kalori atau karbohidrat, pubertas dan menopause juga bisa menyebabkan rambut rontok yang mengarah pada kebotakan. Selain itu, diperparah juga dengan faktor lingkungan yakni paparan sinar matahari, polusi udara, bahkan kualitas air yang buruk dapat berkontribusi pada kerapuhan rambut dan masalah kebotakan.

Masalah kebotakan paling umum disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Biasanya, jenis kebotakan yang disebabkan oleh faktor genetik ini akan ditandai dengan adanya penipisan rambut dan mundurnya garis batas rambut pada dahi. Jika kamu mengalami masalah ini, agar tak semakin parah, kamu perlu mengatasi rambut rontok dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Atasi kebotakan akibat rontok pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tanpa rosemary dan urang-aring, pemilik akun TikTok @earth.grub pada 27 Oktober 2021, membagikan tentang cara atasi kebotakan akibat rambut rontok pakai 2 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun dan black seed oil atau minyak jintan hitam.

"At home remedy for hairloss, balding, and premature greying! (Obat rumahan untuk rambut rontok, kebotakan, dan uban dini!)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @earth.grub, Selasa (12/9).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES