Tanpa rosemary dan minyak kelapa, ini trik cegah rambut beruban ala orang India pakai 1 bumbu dapur

Tanpa rosemary dan minyak kelapa, ini trik cegah rambut beruban ala orang India pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Orang India sudah lama dikenal memiliki rambut yang kuat, sehat, hitam lebat, dan bercahaya. Mereka memiliki tradisi perawatan rambut yang telah diwariskan turun-temurun dan terbukti efektif. Dalam budaya India, perawatan rambut merupakan bagian penting dari rutinitas kecantikan dan kesehatan yang dianggap sangat berarti.

Rahasia rambut indah ala orang India melibatkan penggunaan bahan alami, perawatan teratur, dan perhatian khusus terhadap kebersihan dan keseimbangan kulit kepala. Sehingga wajar saja jika orang India banyak yang memiliki rambut indah tanpa bahn-bahan kimia. Salah satu perawatan rambut ala orang India yang paling banyak dicari adalah mencegah atau mengatasi rambut beruban.

Munculnya uban bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Munculnya uban tak hanya karena usia yang sudah memasuki masa tua. Sebab, banyak juga anak muda yang sudah beruban. Hal ini dipengaruhi oleh faktor genetik. Selain genetik, kurangnya vitamin B12, stres, merokok, dan obat-obatan juga memengaruhi munculnya uban.

Jika kamu salah satu orang yang sudah beruban atau ingin mencegah munculnya uban, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti perawatan rambut ala orang India dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa rosemary dan minyak kelapa, karena pemilik akun TikTok @drishtiarti pada 12 Mei 2022, justru menggunakan 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang merah. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk amla.

"Boys/Girls (No Grey Hair)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @drishtiarti, Kamis (12/10).

Cegah uban ala orang India pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang merah yang merupakan bumbu dapur untuk memasak ini ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah rambut lho. Salah satu khasiat dari bawang merah untuk rambut adalah dapat menghitamkan uban hingga ke akar secara permanen.

Bawang merah diyakini ampuh melindungi rambut dari uban prematur. Ini dikarenakan bawang merah kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas diketahui jadi salah satu penyebab munculnya uban pada rambut.

Sementara bubuk amla, mengandung beragam nutrisi, seperti antioksidan, asam lemak esensial, flavonoid, dan vitamin C. Berkat kandungannya tersebut, bubuk amla dipercaya dapat memberikan beragam manfaat, salah satunya untuk menjaga kesehatan rambut. Bubuk amla dipercaya bisa mencegah munculnya uban, sehingga banyak produk pewarna rambut yang memasukkan kandungan ini ke dalam produknya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES