Tanpa produk penumbuh, ini cara menghentikan kerontokan rambut berlebih pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa produk penumbuh, ini cara menghentikan kerontokan rambut berlebih pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota alami yang membuat penampilan dan kepercayaan diri menjadi meningkat. Namun, kerontokan rambut berlebihan dapat menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Berbagai faktor, mulai dari genetika hingga gaya hidup, dapat memicu kerontokan rambut yang tidak kamu inginkan. Dengan mengetahui informasi mengenai penyebab dan solusi kerontokan, kamu bisa menghentikan kerontokan rambut berlebih.

Namun sebelum membahas lebih lanjut, kamu perlu mengetahui informasi tambahan mengenai proses kerontokan rambut. Kondisi ini dimulai dengan siklus pertumbuhan alami rambut. Rambut tumbuh dalam tiga tahap utama yaitu pertumbuhan (anagen), peralihan (katagen), dan istirahat (telogen).

Salah satu penyebab utama kerontokan rambut adalah kondisi yang dikenal sebagai telogen effluvium. Kondisi ini terjadi ketika lebih banyak rambut berada dalam tahap istirahat (rontok). Penyebab telogen effluvium dapat bervariasi, termasuk stres fisik atau emosional, perubahan hormonal, kekurangan nutrisi, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES