Tanpa pewarna henna, ini cara samarkan uban agar kembali hitam pakai semir alami dari 2 bahan minuman

Tanpa pewarna henna, ini cara samarkan uban agar kembali hitam pakai semir alami dari 2 bahan minuman

Brilio.net - Henna memang dikenal sebagai pewarna alami yang umumnya digunakan untuk mewarnai kuku. Meski begitu, tak sedikit orang yang juga menggunakan henna untuk menyemir rambutnya. Tujuannya tentu sebagai upaya untuk menutupi tampilan uban di kepalanya. Meski uban adalah kondisi yang wajar dialami setiap orang, namun banyak yang tidak percaya diri dengan salah satu tanda penuaan ini.

Uban merupakan kondisi yang umumnya muncul di usia 30 tahun ke atas. Perubahan ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, produksi melanin pada sel atau folikel rambut mulai mengalami penurunan. Padahal melanin merupakan komponen penting yang berperan dalam memberikan pigmen alami rambut. Ini lah yang menyebabkan helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Sehingga memiliki warna putih keabu-abuan.

Walaupun umumnya tumbuh di usia lanjut, nyatanya uban juga bisa muncul lebih cepat lho. Bahkan saat seseorang masih muda atau remaja. Uban tumbuh lebih awal ini terjadi karena beberapa faktor seperti genetik, perubahan hormonal, penggunaan alat styling yang terlalu panas, mewarnai rambut menggunakan pewarna kimia, dan gaya hidup yang tidak sehat. Nah, jika kamu mengalaminya, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES