Tanpa pewarna dan urang-aring, begini cara hitamkan rambut penuh uban hanya pakai 1 jenis daun

Tanpa pewarna dan urang-aring, begini cara hitamkan rambut penuh uban hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Munculnya uban adalah salah satu tanda penuaan yang muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun. Kondisi ini terjadi saat helaian rambut kehilangan pigmen alaminya. Pasalnya, saat seseorang mulai menua, produksi pigmen melanin pemberi warna alami rambut mulai mengalami penurunan yang menjadikan rambut tumbuh berwarna putih.

Selain itu, tumbuhnya uban juga bisa dipengaruhi oleh faktor genetik. Jika ada orang yang memiliki uban di usia muda, kemungkinan akan diturunkan kepada anak-anaknya. Selain kedua faktor tersebut, kondisi medis seseorang, seperti menderita kelainan autoimun, gangguan hormonal, atau defisiensi vitamin tertentu juga bisa memicu tumbuh uban.

Tak hanya itu saja, uban prematur yang tumbuh di usia muda juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor eksternal lain, seperti stres, perawatan rambut yang salah, merokok, gaya hidup yang kurang sehat, dan seringnya melakukan styling rambut dengan bergonta-ganti warna rambut. Nah, uban yang muncul pada permukaan dasar kulit kepala ini sudah pasti bisa diatasi.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES