Tanpa perawatan mahal di salon, ini cara merawat rambut rapuh agar bebas patah pakai 1 jenis buah

Tanpa perawatan mahal di salon, ini cara merawat rambut rapuh agar bebas patah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki rambut rapuh dan mudah patah tentu menjadi masalah besar bagi sebagian orang, khususnya para wanita. Sebab biasanya rambut yang rapuh cenderung kering dan kusam. Kondisi ini tentu akan membuat penampilan kamu jadi kurang menarik.

Rambut rapuh terjadi akibat lapisan terluar rambut (kutikula) melindungi bagian korteks dan medula di lapisan terdalam. Lapisan kutikula yang rapat menyebabkan sulitnya rambut menyerap cairan (porositas rendah). Sebaliknya, lapisan kutikula yang renggang membuat rambut menyerap terlalu banyak cairan, tetapi tak mampu bertahan lama untuk menutrisi rambut dengan maksimal (porositas tinggi).

Rambut dengan porositas tinggi rentan dengan rambut yang rapuh. Ditandai dengan mudahnya rambut menyerap cairan produk atau pelembap, rambut cepat kering, mudah sekali kusut, kaku, kusam, mudah patah, dan bercabang di ujung.

Selain mengatasinya dengan berbagai macam perawatan rambut dan menghindari alat styling panas, kamu juga bisa mengatasi rambut rapuh dari dalam lho. Artinya, kamu bisa memperhatikan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Sehingga pola makan kamu tidak hanya sehat untuk tubuh, tapi juga punya manfaat baik untuk kesehatan rambut.

Tak hanya itu, itu mengembalikan kesehatan rambut, melakukan perawatan rutin juga menjadi salah satu hal penting. Kamu bisa menggunakan berbagai produk hair care di pasaran, melakukan perawatan di salon kecantikan, atau menggunakan bahan-bahan alami. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @maroonhaircare pada (29/3/2021) lalu.

Cara merawat rambut rapuh agar bebas patah pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam video tersebut pemilik akun memberikan cara merawat rambut rapuh agar bebas patah pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah pisang. Namun tak hanya pisang saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu almond oil, minyak zaitun, dan madu.

"hope this helps (berharap ini akan membantu)," katanya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @maroonhaircare, Minggu (14/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES