Tanpa pakai semir henna, ini trik optimalkan sampo agar uban kembali hitam pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa pakai semir henna, ini trik optimalkan sampo agar uban kembali hitam pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Pewarna henna umumnya digunakan untuk mewarnai kuku, namun tak jarang pewarna alami ini juga diandalkan untuk menyemir rambut. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menutupi tampilan uban di kepala. Namun sayangnya, mewarnai rambut menggunakan henna bukanlah cara yang efektif. Pasalnya kamu perlu melakukannya berulang kali jika uban mulai muncul kembali.

Uban merupakan salah satu tanda penuaan yang umumnya muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas dan akan semakin parah seiring bertambahnya usia. Ini terjadi karena zat melanin pada folikel rambut mengalami penurunan, sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen rambut yang sempurna. Tak heran jika uban memiliki warna putih keabu-abuan.

Meski umum dialami oleh orang yang lanjut usia, namun nyatanya uban juga bisa muncul lebih cepat. Bahkan saat seseorang masih muda atau remaja. Kondisi ini disebut dengan uban prematur. Ada berbagai faktor yang menyebabkan munculnya uban ini seperti genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari yang berlebih, kurangnya nutrisi, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Adanya rambut putih atau uban memang cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES