Tanpa obat penumbuh, ini cara mengatasi rambut botak akibat perubahan hormon hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa obat penumbuh, ini cara mengatasi rambut botak akibat perubahan hormon hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut botak atau dikenal dengan alopecia merupakan kondisi di mana seseorang mengalami kehilangan rambut pada area kulit kepala. Alopecia ini memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah alopecia androgenetika yang disebabkan oleh perubahan hormon. Jenis kebotakan rambut satu ini sering dialami oleh masyarakat umum.

Penyebab utamanya adalah perubahan hormon dihidrotestosteron (DHT). Hormon ini merupakan bentuk aktif dari hormon pria yakni testosteron, yang berperan mengecilkan folikel rambut pada kulit kepala. Kondisi ini membuat rambut menjadi semakin tipis dan pendek.

Alopecia androgenetika umumnya memiliki pola yang berbeda pada pria dan wanita. Pada pria, alopecia ini seringkali muncul sebagai penipisan rambut di daerah pelipis dan puncak kepala polanya seperti "U" atau "M". Pada wanita, garis rambut biasanya tidak terpengaruh, tetapi rambut menjadi semakin tipis di seluruh area kepala.

Untuk menumbuhkan kembali rambut pada kulit kepala, biasanya banyak orang yang mengandalkan obat penumbuh. Namun penggunaan obat ini jika digunakan secara berlebihan bisa memberikan dampak negatif.

Salah satunya adalah kulit kepala iritasi, kering, dan rasa panas yang kurang nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya kamu bisa merawat rambut dengan menggunakan masker alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES