Tanpa minyak zaitun, ini cara cepat tumbuhkan rambut pitak untuh cegah kebotakan pakai 1 bumbu dapur

Tanpa minyak zaitun, ini cara cepat tumbuhkan rambut pitak untuh cegah kebotakan pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut pitak, atau dikenal dengan nama alopecia areata dalam dunia medis, merupakan sebutan bagi masalah kerontokan berlebih hingga kebotakan di salah satu atau beberapa area kulit kepala. Hal ini diakibat tempat tumbuhnya rambut (folikel rambut) mengecil lalu berhenti memproduksi rambut.

Kondisi ini dapat terjadi pada siapapun, pria maupun wanita dari umur yang masih muda hingga tua sekalipun. Meskipun tidak membawa bahaya medis, kondisi rambut yang "bolong-bolong" ini jelas dapat menganggu penampilan dan kenyamanan siapapun yang mengalaminya.

Kerontokan rambut umumnya disebabkan oleh menguapnya kelembapan pada kulit kepala sehingga menjadikan rambut kering dan rapuh. Secara khusus, masalah rambut pitak sering disebabkan oleh penyakit autoimun dimana sistem kekebalan tubuh seseorang justru berbalik menyerang tubuh, termasuk folikel rambut. Meskipun belum diketahui penyebab pastinya, beberapa faktor seperti infeksi virus, perubahan hormon, kurang nutrisi, dan kondisi stres seringkali dikaitkan sebagai pemicu utamanya.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana dengan menggunakan bahan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasinya.

Salah satunya adalah menggunakan ekstrak bawang bombai. Cara ini seperti yang ditunjukkan oleh pemilik akun Instagram @marinahealthandbeauty seperti dilansir briliobeauty.net pada Rabu (30/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES