Tanpa minyak kelapa, ini cara mencegah uban di usia muda hanya pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Tanpa minyak kelapa, ini cara mencegah uban di usia muda hanya pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Perubahan warna rambut dari hitam ke putih atau biasa disebut uban, tidak hanya dialami mereka yang sudah lanjut usia. Anak muda pun yang berusia 20 tahunan terkadang tak luput dari uban. Ada beberapa faktor yang memengaruhi perubahan warna rambut ini. Namun yang paling umum dan besar pengaruhnya adalah stres.

Stres dapat mempengaruhi produksi melanin pada rambut. Ketika produksi melanin ini meningkat, rambut berubah menjadi uban. Selain itu, rambut yang kekurangan nutrisi, vitamin B12, vitamin E, dan zink dapat dengan mudah mengalami perubahan warna rambut.

Walaupun cukup mengganggu penampilan, kamu tak perlu khawatir. Rambut beruban di usia muda ini bisa kamu atasi dengan menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah merawat kulit kepala dengan minyak kelapa.

Kandungan asam lemak pada minyak kelapa dapat membantu melembapkan, mengurangi ketombe, dan menjaga kesehatan kulit kepala. Sementara itu, adanya sifat antioksidan di dalamnya mampu melindungi kulit kepala dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Selain minyak kepala, ternyata bahan alami lainnya seperti rosemary juga bisa dijadikan hair oil mencegah dan mengatasi uban. Rosemary dapat meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, kemampuan itu dapat menumbuhkan menyehatkan rambut dan mencegah kehilangan warna.

Sementara itu, adanya kandungan antioksidan dan antiinflamasi ini mampu melindungi folikel dan peradangan. Tidak hanya itu, jenis tanaman ini juga dapat memperlambat munculnya uban.

Di samping itu, adanya bahan tambahan yaitu peppermint memberikan efek pendinginan pada kulit kepala. Adanya sifat antiinflamasi, dapat mengatasi peradangan dan mencegah penuaan dini.

ib:

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES