Tanpa minyak kelapa, ini cara bikin rambut panjang berkilau dan bebas rontok pakai 1 bahan minuman

Tanpa minyak kelapa, ini cara bikin rambut panjang berkilau dan bebas rontok pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Rambut yang sehat biasanya ditandai dengan rambut yang lembut, berkilau alami, dan bebas rontok yang berlebihan. Nah, untuk mendapatkan rambut yang sehat bukan lah hal yang mudah. Pasalnya, banyak faktor internal maupun eksternal yang justru membuat rambut mudah rusak dan kehilangan kilau alaminya.

Beberapa faktor tersebut adalah paparan sinar matahari, penggunaan haircare yang tidak cocok, terlalu sering melakukan styling menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, perubahan hormonal, cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, dan faktor penuaan. Faktor-faktor tersebut dapat membuat rambut jadi mudah rontok, susah tumbuh, rapuh, sulit panjang, dan mudah berketombe.

Apalagi bagi kamu yang memiliki rambut panjang, pasti akan rentan mengalami kerusakan. Seperti rambut kusut dan kering, serta rontok yang berlebih. Pasalnya rambut panjang membutuhkan perawatan yang ekstra karena nutrisi dari kulit kepala sulit terdistribusikan ke ujung rambut. Sehingga kamu perlu memaksimalkan perawatannya dengan menggunakan hair care yang cocok.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Tanpa minyak kelapa, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 18 Januari 2023, justru memakai 1 bahan minuman untuk bikin rambut panjang berkilau dan bebas rontok. Bahan minuman yang dimaksud adalah black tea atau teh hitam.

"Only 1 ingredient for SHINY HAIR (Hanya 1 bahan untuk RAMBUT BERKILAU)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Kamis (11/1).

Bikin rambut panjang berkilau dan bebas rontok Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES