Tanpa lidah buaya, ini cara beauty vlogger atasi rambut rontok agar tumbuh lebat pakai 3 jenis buah

Tanpa lidah buaya, ini cara beauty vlogger atasi rambut rontok agar tumbuh lebat pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang sangat mengganggu penampilan. Pasalnya rambut rontok terkadang bisa jatuh pada pakaian yang kamu gunakan dan mengotori lantai. Tak hanya itu, rambut rontok terkadang memberikan tampilan kulit kepala yang terlihat berjarak. Sehingga membuat penampilan menjadi kurang menarik. Tak heran jika banyak orang yang tergugah mencari cara mengatasi rambut rontok agar tumbuh lebat kembali.

Namun sebelum membahas mengenai cara atasi rambut rontok berlebih, ada beberapa informasi yang perlu kamu tahu tentang masalah ini. Perlu diketahui, masalah yang terjadi pada kulit kepala ini bisa dialami di segala usia, mulai dari remaja hingga lanjut usia. Penyebab rambut rontok berasal dari berbagai sumber. Paling umum terjadi adalah stres berlebihan. Tubuh yang mengalami stres dapat memicu terjadinya rambut rontok. Hal tersebut dikarenakan stres bisa memengaruhi siklus pertumbuhan rambut dan menyebabkannya lebih cepat rontok.

Selain disebabkan oleh stres, rambut rontok juga disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada kulit kepala. Pola makan yang tidak seimbang atau kekurangan asupan nutrisi, seperti zat besi, protein, vitamin, dan mineral memicu rambut rontok berlebih di usia muda.

Tak hanya itu, penggunaan produk hair care yang tidak cocok seperti pewarna rambut dan styling berlebihan, bisa memicu kerontokan berlebih. Selain rontok, rambut juga bisa jadi rusak dan mudah patah.

Agar rambut tumbuh lebat kembali, langkah awal yang perlu dilakukan adalah melakukan treatment secara rutin. Kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut dengan formulasi lembut dan bebas dari bahan kimia. Hindari juga penggunaan alat styling. Selain itu, melibatkan perawatan rambut berbahan alami yang dijadikan sebagai masker ataupun hair oil juga bisa membantu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES