Tanpa lemon dan minyak kelapa, ini cara hempas ketombe basah dan kering pakai 1 jenis daun

Tanpa lemon dan minyak kelapa, ini cara hempas ketombe basah dan kering pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Ketombe merupakan kondisi kulit kepala yang memiliki serpihan putih atau kekuningan, baik yang berguguran atau menempel di kulit kepala. Kondisi ini umumnya akan menyebabkan rasa gatal yang cukup mengganggu. Belum lagi jika serpihan tersebut berguguran di baju, sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Kondisi ini adalah masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang, terutama bagi yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Udara yang panas dan iklim yang berubah-ubah membuat kulit kepala rentan muncul ketombe. Tak hanya itu, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya ketombe. Di antaranya adalah usia seseorang, tingkat stres, kondisi medis, jarang mencuci rambut, dan pilihan produk rambut yang tidak cocok.

Ketombe terbagi menjadi dua jenis, yaitu ketombe basah dan kering. Ketombe kering adalah serpihan kulit kepala yang terkelupas. Sedangkan ketombe basah, pada dasarnya adalah serpihan putih yang menempel dan menggumpal di rambut. Ciri ketombe basah akan bersisik atau tekstur tidak rata dan lembap apabila disentuh.

Meski tak berbahaya, namun kondisi ini sangat mengganggu penampilan. Sehingga tak sedikit orang yang mencari solusi untuk menghilangkannya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES