Tanpa kopi dan kulit bawang merah, ini cara atasi tumbuhnya uban berlebih cuma pakai 1 bahan minuman

Tanpa kopi dan kulit bawang merah, ini cara atasi tumbuhnya uban berlebih cuma pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Rambut yang mulai memutih memang umum dialami oleh seseorang yang sudah berusia lanjut. Namun kondisi ini juga bisa dialami orang yang masih remaja lho. Rambut yang memutih ini disebut dengan uban. Sedangkan yang muncul pada remaja disebut dengan uban prematur. Hal ini sepenuhnya dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetika.

Uban disebabkan oleh folikel rambut yang sudah tak lagi memproduksi melanin, yang merupakan zat pemberi warna rambut. Pasalnya saat seseorang menua, regenerasi sel juga akan menurun yang akan membuat kadar melanin ikut berkurang. Selain faktor usia, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan munculnya uban. Seperti genetik, stres, perawatan rambut yang salah, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Walaupun umum dialami dan pasti muncul saat seseorang sudah memasuki usia 35 tahun, namun adanya uban cukup sering membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Biasanya, karena akan membuat tampilan jadi tampak lebih tua. Karena hal itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi uban di rambut untuk mengurangi tampilan uban berlebih di kepala.

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa kopi dan kulit bawang merah, karena pemilik akun TikTok @dontstoree memberikan trik atasi uban hanya menggunakan 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah teh hitam.

"Tips menghitamkan rambut secara alami," katanya sebagai keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dontstoree, Jumat (20/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES