Tanpa kopi dan jintan, begini trik mencegah uban tumbuh semakin banyak pakai 1 jenis buah

Tanpa kopi dan jintan, begini trik mencegah uban tumbuh semakin banyak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Adanya satu atau dua helai rambut uban di kepala saja sudah menimbulkan keresahan pada sebagian orang. Tak sedikit yang mencabutnya sebagai upaya untuk mencegahnya tumbuh lebih banyak. Padahal cara ini tak ada pengaruh apapun dengan tumbuhnya uban pada rambut. Justru dengan semakin banyak mencabut, rambutmu akan terus menipis.

Uban sendiri merupakan tumbuhnya helaian rambut putih keabu-abuan sebagai tanda jika seseorang mulai memasuki masa penuaan. Hal ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, produksi melanin pada folikel rambut juga akan mengalami penurunan. Sehingga rambut yang tumbuh akan kehilangan pigmen alaminya.

Selain faktor penuaan, uban juga bisa tumbuh karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, genetik, perubahan hormonal, stres, perawatan rambut yang salah, seringnya melakukan styling rambut dan mewarnai rambut, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Beberapa faktor tersebut dapat memicu uban tumbuh lebih cepat. Bahkan tak dimungkiri, munculnya uban bisa terjadi pada anak remaja. Kondisi ini disebut dengan uban prematur.

Meski bisa diatasi dengan melakukan semir rambut, namun hal ini tidak akan membuat uban berhenti tumbuh. Nah, solusinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mencegah uban tumbuh semakin banyak.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES