Tanpa kemiri dan minyak zaitun, ini trik melebatkan bulu mata dan alis pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa kemiri dan minyak zaitun, ini trik melebatkan bulu mata dan alis pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Salah satu bagian paling mencolok dan menambah keindahan wajah adalah pada bagian alis serta bulu mata. Wajar jika pada bagian itu banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan dengan baik dan benar. Biasanya bentuk alis dan juga bulu mata yang indah adalah yang cenderung lebat, lentik, dan terlihat lembut.

Namun, sayangnya banyak faktor yang menyebabkan bulu mata dan alis jadi tipis dan mudah rontok. Kerontokan rambut pada alis dan bulu mata merupakan hal yang umum dialami banyak orang. Sama seperti rambut atau bulu tubuh lainnya, bentuk bulu mata serta alis seseorang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Bulu mata lentik dan alis lebat dapat diturunkan dari orang tua kepada anak.

Selain faktor genetik, bulu mata dan alis yang rontok dan kurang lebat juga disebabkan oleh kurangnya perawatan dan penggunaan eyelash extension atau sulam alis. Perawatan waxing atau mencabut alis juga dapat berdampak pada alis yang tipis serta melukai area sekitar sehingga membuat rambut sulit tumbuh kembali.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan yang dapat membantu melebatkan bulu mata dan alis secara alami. Tanpa kemiri dan minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @doaamohammed1111 pada 14 Juni 2022, hanya menggunakan 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah flaxseed. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu kopi dan minyak kelapa.

"DIY Eyebrow thickening serum (DIY Serum penebal alis)," tulisnya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @doaamohammed1111, Selasa (19/9).

Lebatkan bulu mata dan alis pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Flaxseed atau biji rami memiliki berbagai manfaat untuk melebatkan bulu mata dan alis. Manfaat flaxseed utamanya berasal dari kandungan asam lemak omega-3 dan zat lignin. Ada pula kandungan lain seperti mangan, tembaga, vitamin B1 dan serat, fosfor, magnesium dan selenium. Manfaat flaxseed untuk bulu mata berasal dari kandungan vitamin esensial di dalamnya yang akan merangsang pertumbuhan bulu mata yang lebih sehat dan kuat.

Kopi juga merupakan bahan minuman yang ternyata bisa membantu melebatkan bulu mata dan alismu lho. Kopi memiliki kandungan kafein yang berguna untuk merangsangkan pertumbuhan dan menghentikan kerontokan pada bulu mata dan alis. Kandungan antioksidan didalamnya juga diklaim dapat menstimulasi pertumbuhan akar bulu mata, sehingga menjadi lebih kokoh.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang lebih mudah meresap ke dalam batang rambut sehingga dapat melebatkan alis dan bulu mata. Vitamin dan asam lemak esensial juga membantu menghilangkan penumpukan sebum dari folikel rambut, sehingga mempercepat pertumbuhannya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES