Tanpa jintan hitam, ini trik mencegah rambut rontok dan tumbuhnya uban pakai 1 jenis daun

Tanpa jintan hitam, ini trik mencegah rambut rontok dan tumbuhnya uban pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa normalnya manusia kehilangan 50100 helai rambut per hari. Bila melebihi angka tersebut, kamu mungkin mengalami rambut rontok yang cukup parah. Kehilangan lebih dari 100 helai rambut per hari ternyata bisa menjadi pertanda adanya kerusakan pada rambut. Jika jumlah rambut yang hilang lebih banyak daripada yang tumbuh, tentu kamu berisiko mengalami masalah kebotakan.

Ada banyak hal yang menyebabkan kerontokan rambut, mulai dari infeksi jamur di kulit kepala, gaya hidup, kurangnya perawatan rambut, trauma, obat-obatan, hingga masalah hormon. Selain rontok, masalah rambut yang kerap kali mengganggu penampilan adalah uban. Uban merupakan rambut hitam yang berubah menjadi putih karena kehilangan warna aslinya seiring bertambahnya usia.

Padahal, tumbuhnya uban juga bisa disebabkan oleh faktor usia, genetik, kondisi kesehatan, merokok, dan pengobatan. Namun, ada kalanya uban juga bisa tumbuh pada seseorang yang masih berusia muda atau bahkan remaja. Jika genetika atau penuaan menjadi penyebabnya, maka tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah uban.

Namun, jika uban muncul disebabkan faktor gaya hidup atau kondisi medis, mungkin masih bisa dicegah. Nah, karena kedua masalah pada rambut tersebut cukup mengganggu penampilan, tak sedikit orang yang mencari cara untuk mencegah rontok dan rambut beruban. Salah satu caranya dengan memanfaatkan bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES