Tanpa jintan hitam dan kopi, ini cara mengatasi rambut beruban pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Tanpa jintan hitam dan kopi, ini cara mengatasi rambut beruban pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Dalam proses penuaan, munculnya uban menjadi salah satu hal yang lumrah dialami. Uban muncul akibat proses fisiologis yang ditandai dengan hilangnya sel-sel pigmen dalam folikel rambut. Hilangnya sel ini mengakibatkan rambut tidak memproduksi melanin sehingga warnanya berubah menjadi putih.

Selain usia, faktor genetik dan kurangnya asupan vitamin dan nutrisi seperti B-6, B-12 serta E juga dapat memicu tumbuh uban dengan cepat. Uban juga bisa muncul karena efek produk perawatan rambut yang kurang cocok, menderita penyakit autoimun, gangguan kelenjar tiroid, stres yang berlebihan, dan kebiasaan merokok.

Rambut beruban memang tidak dapat dihindari, tetapi kamu bisa melakukan perawatan untuk mencegah uban tumbuh lebih dini. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami yakni kulit kentang. Penggunaan kulit kentang sebagai bahan perawatan rambut mungkin kurang populer jika dibanding jintan hitam atau kopi. Namun, pengguna TikTok @stepbeautyclinic menunjukkan cara merawat rambut beruban dengan menggunakan bahan alami yang satu ini.

Atasi rambut uban pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

"The end of gray hair with only 2 ingredients (Menghilangkan uban hanya dengan 2 bahan saja)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @stephbeautyclinic, Selasa (12/9).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES