Tanpa jintan hitam, begini trik menumbuhkan rambut botak agar tumbuh lebat hanya pakai 1 jenis tanaman

Tanpa jintan hitam, begini trik menumbuhkan rambut botak agar tumbuh lebat hanya pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Rambut botak atau dikenal dengan istilah alopecia merupakan masalah kulit kepala yang umum dialami oleh sejumlah orang. Masalah kulit ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah perubahan hormonal.

Biasanya faktor satu ini disebabkan oleh hormon dihydrotestosterone (DHT). Hormon tersebut menyebabkan rambut menjadi lebih tipis dan pada akhirnya botak. Pada wanita, biasanya hormon ini dialami ketika masa kehamilan dan menopause.

Selain faktor tersebut, stres yang berkepanjangan atau efluvium telogen bisa membuat rambut rontok hingga botak. Walaupun mengalami kerontokan, rambut bisa tumbuh.

Tentunya dengan melakukan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan hair oil. Biasanya bahan yang digunakan untuk mengatasi kebotakan adalah jintan hitam. Kini, terdapat bahan alternatif lain yang bisa kamu gunakan yaitu rosemary.

Rosemary memiliki sifat stimulasi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Bahan ini dapat membantu mencegah kerontokan dan meningkatkan kekuatan, serta tekstur rambut. Adanya antioksidan di dalam rosemary mampu melawan radikal bebas dan mencegah uban.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES