Tanpa jintan dan jahe, ini trik atasi uban prematur dan rambut rontok pakai hair oil dari 1 jenis daun

Tanpa jintan dan jahe, ini trik atasi uban prematur dan rambut rontok pakai hair oil dari 1 jenis daun

Brilio.net - Uban adalah salah satu tanda penuaan yang muncul pada seseorang berumur 30 tahun ke atas. Kondisi ini terjadi karena helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen alami rambut yang disebut dengan melanin. Pasalnya seiring bertambahnya usia, produksi melanin akan mengalami penurunan, sehingga rambut tidak mendapatkan pigmen yang sempurna.

Meski begitu, nyatanya uban juga bisa tumbuh lebih cepat lho. Bahkan para remaja juga bisa mengalami kondisi ini. Uban yang tumbuh lebih cepat ini disebut dengan uban prematur. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kondisi ini, seperti genetik, perubahan hormon, kurangnya nutrisi, sering melakukan styling rambut dengan pemanas dan pewarna kimia, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Selain dapat menyebabkan tumbuhnya uban prematur, beberapa faktor tersebut ternyata juga bisa memicu rambut rontok. Walaupun hal yang normal, namun rontok juga bisa menyebabkan kebotakan jika tak segera di atasi. Pasalnya rambut akan semakin menipis dan susah tumbuh. Sebagai solusinya, banyak orang memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai upaya untuk mengatasi uban prematur dan rambut rontok.

Tanpa jintan dan jahe, karena pemilik akun TikTok @beautiful_youtips pada 24 Maret 2022, justru memakai 1 jenis daun. Daun yang dimaksud adalah daun kari. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

Atasi uban prematur dan rambut rontok pakai hair oil Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun kari yang dikenal sebagai bahan penambah aroma masakan ini mengandung serat dan protein yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Daun ini juga mengandung beta-karoten dan asam amino yang diklaim dapat mengurangi kerontokan rambut sekaligus memperkuat folikel rambut. Mengutip dari laman Boldsky, daun kari membantu memberi warna rambut yang lebih gelap.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES