Tanpa hair tonic, TikToker ini bagikan cara menumbuhkan rambut botak cuma pakai 3 bahan alami

Tanpa hair tonic, TikToker ini bagikan cara menumbuhkan rambut botak cuma pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Rambut adalah mahkota seseorang yang harus dijaga kesehatan dan keindahannya. Namun sayangnya, karena berbagai hal, rambut jadi mudah rusak. Rambut yang rusak ditandai dengan folikel rambut yang rapuh dan rontok berlebih. Padahal rambut rontok bisa dikatakan normal jika helaian yang gugur tidak lebih dari 100 helai per hari.

Meski begitu, banyak orang yang tidak menyadari jika rambut rontok yang sudah melebihi batas normal, akan berdampak pada rambut yang menipis hingga berakibat pada kebotakan. Bagian kepala yang rentan mengalami kebotakan adalah area sekitar dahi, puncak kepala, dan pinggir kepala. Kerontokan rambut biasanya dimulai dari dahi bagian pelipis atau di salah satu bagian atas rambut.

Ada berbagai penyebab rambut rontok berlebih dan berakibat pada kebotakan. Misalnya genetik, perubahan hormonal, penuaan, kurangnya zat besi dan vitamin, gaya hidup yang tidak sehat, hingga kebiasaan melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia.

Kondisi kebotakan rambut ini akan membuat garis rambut tampak jelas, sehingga dahi akan tampak lebih lebar dan kulit kelapa jadi terlihat jelas. Jika rambut rontok ini tak segera diatasi, maka akan tampak pitak. Pitak sendiri merupakan kebotakan rambut pada area tertentu yang menyebabkan rambut menipis dan kulit kepala terlihat jelas, sehingga mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk menumbuhkan rambut pada area yang botak agar rambut jadi lebih lebat dan sehat. Salah satu upaya yang sering dilakukan adalah dengan memanfaatkan hair tonic. Hair tonic sendiri merupakan produk hair care yang diformulasikan untuk melebatkan dan menumbuhkan rambut yang botak serta mudah rontok.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES