Tanpa hair serum, ini trik jitu hitamkan rambut beruban secara natural pakai 1 jenis minuman

Tanpa hair serum, ini trik jitu hitamkan rambut beruban secara natural pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Selain wajah, rambut juga memiliki peran penting dalam mendukung penampilan seseorang. Hal ini membuat banyak orang akan menjadi resah ketika rambut mereka terkena masalah. Rambut kusut dan rontok jadi masalah umum yang menganggu penampilan. Padahal, rambut beruban pun juga dapat menjadi problematika tersendiri yang mengganggu keindahan rambut.

Uban merupakan salah satu tanda penuaan paling kentara dan mudah dilihat selain wajah berkeriput. Proses pembentukan uban sejatinya terkait erat dengan berkurangnya produksi melanin atau pigmen warna dalam folikel rambut seiring bertambahnya usia. Lama-kelamaan, proses ini membuat pasokan warna yang dibawa ke rambut berkurang dan memunculkan warna putih tersebut.

Akan tetapi, uban pun nyatanya bisa tumbuh saat usia muda. Menurut salah satu penelitian dari International Journal of Trichology pada 2009, efek dari stres oksidatif serta ketidakseimbangan antioksidan dalam tubuh dapat memicu kerusakan pada folikel rambut yang berkontribusi pada tumbuhnya uban prematur. Tak hanya itu, paparan sinar UV dari matahari hingga kekurangan asupan vitamin pun ditenggarai dapat memicu masalah serupa.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES