Tanpa gunakan jeruk nipis, ini cara bersihkan kulit kepala dari ketombe pakai 1 jenis bunga

Tanpa gunakan jeruk nipis, ini cara bersihkan kulit kepala dari ketombe pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Mempunyai masalah pada kulit kepala, terutama ketombe menjadi hal yang paling dihindari oleh sebagian besar orang. Pasalnya, kulit kepala yang dipenuhi oleh ketombe ini membuat rasa percaya diri kita menurun. Hal ini dikarenakan terkadang serpihan putih ketombe jatuh ke permukaan baju dan terlihat begitu jelas. Selain itu, masalah satu ini juga memicu rasa gatal yang berlebihan.

Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Perlu kamu ketahui, kulit kepala yang kering ini cenderung mudah mengelupas dan menyebabkan ketombe. Faktor lain datang dari adanya jamur malassezia yang berkembang biak pada kulit kepala. Ini menyebabkan kulit menjadi iritasi dan ketombe.

Agar kulit kepala ini terbebas dari ketombe, hal awal yang perlu kamu lakukan adalah mengganti sampo yang diformulasikan dengan kandungan antiketombe. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan dengan kandungan selenium sulfida, ketoconazole, zinc pyrithione, atau tar coal yang dapat membantu mengendalikan produksi ketombe.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES