Tanpa gunakan bawang merah, ini cara atasi rambut rontok akibat alat styling hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa gunakan bawang merah, ini cara atasi rambut rontok akibat alat styling hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Stres bukan menjadi satu-satunya penyebab rambut rontok. Namun kerontokan juga bisa disebabkan beberapa faktor lainnya. Paling sering dialami sejumlah orang adalah penggunaan alat styling rambut secara rutin. Alat penata rambut ini digunakan dengan memanfaatkan suhu dengan tingkat kepanasan yang dapat diatur. Namun tanpa disadari, terkadang beberapa orang mengatur suhu terlalu tinggi. Nah, kondisi tersebut yang membuat rambut menjadi rusak, rapuh, dan rontok. Kondisi ini terjadi karena rambut kehilangan kelembapan alami.

Selain itu penggunaan produk hair styling juga membuat rambut menjadi kering. Pasalnya, ada beberapa produk hair styling yang terdapat bahan tambahan, seperti halnya kandungan kimia yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok.

Untuk mengatasi kerontokan rambut karena alat styling, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah rutin merawat dengan menggunakan hair care. Salah satunya, kamu bisa merawat rambut dengan memakai masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dalam artikel kali ini kamu bisa memanfaatkan satu jenis buah yaitu amla.

Buah yang memiliki bentuk agak bulat ini merupakan Indian gooseberry yang mengandung nutrisi dan memiliki sifat antioksidan. Selain kandungan tersebut, adanya vitamin C di dalam buah ini bisa membantu menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan. Adanya kandungan berupa fitonutrien juga dapat mendorong pertumbuhan rambut, menghilangkan ketombe, dan mengatasi peradangan pada kulit kepala.

Lalu, kandungan vitamin A, C, dan silika dalam mentimun berguna untuk menghidrasi kulit kepala, melembapkan, dan menguatkan akar rambut. Sedangkan, bahan tambahan yaitu daun kari mengandung beta karoten yang bisa memperkuat akar, mencegah kerontokan, dan merangsang pertumbuhan rambut.

Tertarik untuk menggunakan bahan-bahan tersebut untuk perawatan rambut rontok? Bagi kamu yang belum mengetahuinya, yuk simak informasi yang dibagikan oleh pengguna YouTube littlediy, Rabu (2/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES