Tanpa ditutup semir rambut, ini cara tutupi uban di kulit kepala hanya pakai masker dari 1 jenis buah

Tanpa ditutup semir rambut, ini cara tutupi uban di kulit kepala hanya pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambah usia, proses penuaan mulai terjadi pada tubuh. Tidak hanya pada kulit saja, hal ini juga bisa terjadi pada rambut yang mulai memudar warnanya, dari hitam ke putih atau abu-abu. Kondisi ini memang menjadi suatu fenomena yang wajar. Penyebab utamanya dikarenakan produksi pigmen melanin dalam folikel rambut yang mulai berkurang. Sehingga menyebabkan rambut kehilangan warna dan menjadi abu-abu atau putih.

Selain dipengaruhi faktor penuaan alami, perubahan warna rambut juga bisa dipengaruhi oleh genetika. Jika salah satu atau kedua orang tua memiliki uban di usia sejak dini, kemungkinan besar kamu juga akan mengalami hal yang sama. Kemudian, stres secara fisik dan emosional juga bisa mempercepat munculnya uban.

Munculnya uban cukup meresahkan bagi sejumlah orang. Oleh karena itu, banyak orang yang mengatasi uban dengan mencabut. Bahkan ada juga yang menutupinya dengan mengaplikasikan semir rambut. Namun kini tak perlu gunakan produk itu untuk atasi rambut beruban.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES