Tanpa ditutup semir, ini cara mengatasi uban pakai bunga sepatu dicampur 2 bahan alami

Tanpa ditutup semir, ini cara mengatasi uban pakai bunga sepatu dicampur 2 bahan alami

Brilio.net - Munculnya uban di kulit kepala bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Rambut beruban tak hanya muncul di usia senja, tapi kini banyak anak muda yang sudah tumbuh uban. Faktor yang memengaruhi munculnya uban adalah keturunan. Pasalnya, faktor genetik memengaruhi sel induk folikel dan melanosit.

Jika kamu memiliki uban di usia muda, maka hal tersebut juga dialami oleh orang tua kamu saat masih muda. Selain genetik, rambut beruban bisa terjadi karena kekurangan vitamin B12, stres, merokok, dan konsumsi obat-obatan tertentu. Lantaran memberikan tampilan yang kurang menarik, tak heran jika sejumlah orang mencari cara mengatasi rambut beruban.

Jika biasanya rambut beruban ini selalu diatasi dengan menutupi menggunakan semir, sebenarnya ada cara lain yang bisa kamu gunakan, caranya dengan mengaplikasikan masker dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh pemilik kanal YouTube beautycook. Lewat video unggahannya, ia memanfaatkan kembang sepatu dan bawang merah yang dikombinasikan dengan bubuk henna, shikakai, serta amla untuk mengatasi uban.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES