Tanpa ditutup semir, ini cara melenyapkan rambut beruban hanya pakai hair oil dari 1 bumbu dapur

Tanpa ditutup semir, ini cara melenyapkan rambut beruban hanya pakai hair oil dari 1 bumbu dapur

Brilio.net - Ketika usia sudah menginjak di atas 30 tahunan, rambut mulai mengalami penuaan secara alami. Dalam proses ini melanin yang memberi warna pada rambut secara bertahap menurun atau berkurang. Perlu kamu ketahui, melanin merupakan pigmen yang memproduksi sel-sel warna gelap pada rambut. Berkurangnya melanin itulah yang membuat rambut kehilangan warna aslinya dan berubah menjadi putih atau abu-abu.

Kondisi ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu genetik. Faktor keturunan memainkan peran penting yang menentukan kapan seseorang akan mulai muncul uban. Jika anggota keluarga memiliki riwayat rambut beruban di usia muda, kemungkinan besar ini bisa terjadi pada keturunannya.

Faktor kedua yaitu stres kronis yang bisa mempengaruhi keseimbangan tubuh. Bahkan bisa berkontribusi pada peningkatan produksi hormon tertentu yang bisa mempengaruhi produksi melanin dalam folikel rambut. Faktor ketiga yaitu kekurangan nutrisi, terutama vitamin B12, besi, tembaga, dan selenium bias mempercepat proses munculnya uban.

Adanya uban yang muncul pada kulit kepala mungkin bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Maka dari itu, banyak orang yang memilih menutupi uban menggunakan semir. Namun kini tak perlu semir, kamu bisa menyamarkan uban atau mencegahnya dengan perawatan memakai hair oil.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES