Tanpa daun jambu biji, ini trik memperkuat rambut panjang agar tak mudah rontok pakai 1 bumbu dapur

Tanpa daun jambu biji, ini trik memperkuat rambut panjang agar tak mudah rontok pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Beberapa orang tampil percaya diri dengan rambut panjang. Mereka terlihat anggun dan begitu memesona. Namun sayangnya, rambut panjang mendapati beberapa masalah, salah satunya mudah rontok. Kondisi ini memang sangat menyebalkan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut panjang mudah rontok. Pertama yaitu rambut panjang memiliki berat yang dapat memberikan tekanan pada akar rambut dan folikel. Terlebih lagi jika rambut cukup tebal, dapat membuat akar rambut lemah dan menyebabkan kerontokan lebih cepat.

Kedua yaitu penggunaan alat styling dan pengaplikasian pewarna rambut terlalu sering dapat merusak lapisan pelindung rambut. Tidak hanya itu, kekurangan nutrisi seperti zat besi, vitamin A, C, dan E juga bisa membuat akar rambut menjadi lemah.

Untuk memperkuat akar rambut, diperlukan berbagai perawatan. Salah satunya adalah menggunakan hair toner yang terbuat dari bahan alami. Biasanya bahan yang sering dimanfaatkan adalah daun jambu biji. Pasal bahan alami ini mengandung vitamin A, C, dan serat yang bisa mendukung pertumbuhan rambut sehat. Adanya antioksidan di dalam bahan ini mampu melawan radikal bebas. Sifat antibakteri ini dapat mengatasi iritasi pada kulit kepala.

Selain menggunakan bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkan satu jenis bumbu dapur yaitu bawang merah. Bahan yang satu ini mengandung sulfur yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, memperkuat akar, dan menutrisi.

Bahan tambahan alami tambahan seperti fenugreek seeds ini dapat memperkuat folikel rambut dan merangsang pertumbuhan. Hal ini lantaran adanya kandungan protein dan zat besi. Lalu, bahan lainnya yaitu bubuk teh ini mampu merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Bukan tanpa sebab, teh ini mengandung kafein dan antiinflamasi.

Nah, lantas bagaimana cara membuat hair toner tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES