Tanpa campuran lidah buaya, ini trik kuatkan akar rambut panjang agar tak rontok pakai 1 tanaman

Tanpa campuran lidah buaya, ini trik kuatkan akar rambut panjang agar tak rontok pakai 1 tanaman

Brilio.net - Memiliki rambut panjang, tebal, dan sehat merupakan impian bagi kaum hawa. Pasalnya, mempunyai penampilan rambut yang indah bisa menunjang aktivitas harian mereka yang terlihat lebih menarik dan unik. Namun, seringkali rambut panjang menjadi lebih rentan rontok jika dibandingkan dengan rambut pendek. Kondisi ini bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi sejumlah orang.

Penyebab utamanya disebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Terjadinya perubahan hormon, seperti kehamilan, menopause, atau gangguan hormon lain bisa menyebabkan rambut panjang mudah rontok. Tidak hanya itu, rambut yang kekurangan asupan nutrisi juga bisa melemahkan akar rambut. Kekurangan zat besi, protein, vitamin, dan mineral bisa mempengaruhi kesehatan rambut.

Agar rambut panjang tak mudah rontok, salah satu solusinya adalah memperkuat akar rambut. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menjaga asupan nutrisi agar tetap seimbang. Caranya yaitu pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan yang kaya protein, seperti zat besi, vitamin A, C, E, dan mineral untuk mendukung pertumbuhan rambut.,

Selain itu, kamu juga disarankan untuk menghindari stres, dan melakukan perawatan secara rutin menggunakan produk hair care. Terdapat berbagai produk hair care yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat akar rambut, salah satunya yakni hair tonic. Untuk mendapatkan produk ini kamu tak perlu membelinya. Kamu bisa lho memuat hair tonic dari bahan-bahan alami.

Hal ini sama seperti yang dilakukan pengguna YouTube Lifestyle Shine yang memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Bahan utamanya adalah tanaman kering dari amla dan biji ramit, namun tanpa tambahan lidah buaya. Nah, kedua bahan tersebut memiliki manfaatnya masing-masing untuk rambut.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES