Tanpa beli produknya, ini trik bikin hair oil pencegah rambut rontok dan beruban pakai 2 bumbu masak

Tanpa beli produknya, ini trik bikin hair oil pencegah rambut rontok dan beruban pakai 2 bumbu masak

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan memunculkan beberapa tanda penuaan yang dapat dilihat dengan jelas. Pada area rambut, tanda penuaan muncul dengan kondisinya yang semakin menipis dan berubah warna. Kondisi tersebut lebih sering dikenal dengan nama kerontokan dan uban.

Lepasnya rambut dari kulit kepala pada dasarnya merupakan bagian dari proses regenerasi untuk memunculkan rambut baru. Namun begitu, jumlah rambut yang rontok seringkali terlalu banyak, sehingga justru mengakibatkan penipisan kulit kepala. Kondisi rambut rontok terjadi akibat berkurangnya tingkat kelembapan di area kulit kepala, sehingga rambut terasa kering dan melemahkan akar rambut yang menahannya.

Sementara itu, uban merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut rambut yang berubah warna menjadi putih keabu-abuan. Umumnya uban mulai tampak jelas di usia 40-an. Uban muncul akibat penurunan kemampuan rambut dalam memproduksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada rambut, seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan warna asli rambut memudar dan berubah menjadi putih keabu-abuan.

Mengapa kondisi rambut rontok dan beruban ini sering muncul di fase penuaan? Pasalnya, kedua masalah ini sangat dipengaruhi oleh faktor kebiasaan hidup yang sering dilakukan. Seperti, banyak orang yang rambutnya sering terpapar matahari dalam waktu lama, yang ternyata membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok.

Selain itu, tak sedikit pula orang yang sering merokok dan terkena stres semasa hidupnya. Kedua hal ini juga dikenal dapat merusak regenerasi rambut dan mempercepat kemunculan uban akibat sifatnya yang dapat mengganggu proses pembentukan pigmen warna rambut. Alhasil, masalah uban dan kerontokan rambut menjadi sulit dihindari.

Tapi tahu nggak sih kalau kamu sebenarnya bisa mengatasi masalah di atas dengan memanfaatkan bahan alami saja? Selain lebih ekonomis, menggunakan bahan alami juga disarankan bagi kamu yang punya masalah dengan bahan kimia pada produk perawatan rambut yang dijual di pasaran.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES