Tanpa beli hair vitamin, ini cara bikin rambut rontok tumbuh lebat dan lembut pakai 2 jenis rempah

Tanpa beli hair vitamin, ini cara bikin rambut rontok tumbuh lebat dan lembut pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menjadi elemen penting dalam penampilan seseorang. Fungsi utamanya memang untuk melindungi kulit kepala dari sinar matahari dan mengatur suhu tubuh. Namun begitu, rambut juga sering dijadikan sebagai sarana ekspresi seseorang melalui berbagai gaya rambut yang dapat diaplikasikan sesuai selera.

Namun, semua kegunaan rambut ini bisa terancam jika masalah rambut seperti kerontokan datang. Kerontokan rambut merujuk pada kondisi di mana helaian rambut lepas dari akar atau kulit kepala melebihi batas normal. Meskipun sejatinya kerontokan rambut adalah proses alami dari regenerasi rambut, terlalu banyak kerontokan justru dapat membuat kepala terlihat tipis sehingga memberi kesan botak.

Salah satu penyebap umum dari kerontokan rambut berlebihan ialah kondisi rambut yang kering akibat terpapar sinar UV matahari dan polusi. Baik sinar matahari dan polusi dapat menguapkan kelembapan alami di rambut dan kulit kepala, sehingga merusak kutikula (lapisan pelindung rambut) dan memicu kerapuhan rambut. Selain itu, minimnya konsumsi vitamin hingga kondisi stres berkelebihan juga dapat meningkatkan jumlah kerontokan rambut.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES