Tanpa bawang putih, ini cara menghilangkan ketombe kering agar kulit kepala bersih pakai 1 jenis daun

Tanpa bawang putih, ini cara menghilangkan ketombe kering agar kulit kepala bersih pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Ketombe merupakan masalah pada kulit kepala yang ditandai dengan adanya pengelupasan partikel kecil dan kering. Partikel ini tampak memiliki bentuk seperti serpihan berwarna putih atau abu-abu. Biasanya, serpihan putih tersebut menempel pada kulit kepala dan sesekali jatuh ke pakaian.

Berbicara mengenai ketombe, masalah kulit satu ini dibagi menjadi dua jenis yaitu ketombe kering dan berminyak. Ketombe kering adalah jenis ketombe yang cenderung bersifat kering dan biasanya disebabkan oleh kulit kepala yang iritasi. Biasanya, ketombe ini disebabkan oleh kurangnya kelembapan yang disebabkan oleh cuaca dingin, penggunaan produk yang tidak cocok, dan terlalu sering mencuci rambut.

Tak cuma faktor di atas, kulit kepala yang sensitif atau mengalami dermatitis seboroik juga bisa menyebabkan peradangan dan pengelupasan. Bahkan adanya infeksi jamur juga bisa menyebabkan kulit kepala iritasi.

Agar masalah ketombe kering tersebut tidak semakin parah, terdapat cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah menggunakan hair oil yang berasal dari bahan alami. Kali ini bahan yang digunakan bukan hanya minyak kemiri. Kamu bisa memakai bahan alami lainnya yaitu daun neem.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES