Tanpa bawang merah, beauty vlogger ini perlihatkan cara tumbuhkan rambut rontok pakai 1 bahan makanan

Tanpa bawang merah, beauty vlogger ini perlihatkan cara tumbuhkan rambut rontok pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Rambut rontok merupakan masalah umum yang dapat dialami oleh siapapun, baik wanita maupun pria dari berbagai usia. Sebenarnya, rambut rontok tidak perlu dikhawatirkan jika rambut yang lepas dari akarnya dalam batas normal, yakni 50-100 helai per hari. Namun jika rambut rontok dalam jumlah banyak, maka harus segera di atasi, karena jika tidak dapat menyebabkan kebotakan.

Penyebab rambut rontok berlebih bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti genetik - predisposisi genetik adalah penyebab utama rambut rontok, terutama pada pria dengan kebotakan pola. Pada wanita akan terlihat penipisan rambut yang merata di seluruh kepala.

Faktor kedua disebabkan oleh stres emosional dan fisik. Hormon stres, seperti kortisol, dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut rontok berlebihan.

Sementara itu, faktor yang ketiga yaitu ketidakseimbangan hormon. Perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan, menopause, atau kondisi medis seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) dapat menyebabkan rambut rontok pada wanita. Pria juga dapat mengalami rambut rontok karena perubahan hormon.

Itulah sejumlah faktor yang bisa menyebabkan rambut kamu rontok berlebih. Agar rambut rontok tumbuh sehat, lebat, dan akar lebih kuat, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin menggunakan hair spray.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES