Tanpa bawang bombay, ini cara atasi rambut pitak agar kembali tumbuh lebat pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa bawang bombay, ini cara atasi rambut pitak agar kembali tumbuh lebat pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Rambut pitak atau alopecia androgenetika merupakan kebotakan pola yang biasanya dialami oleh pria. Kondisi botak pitak ini biasanya terjadi di area pelipis atau di atas kepala. Masalah rambut satu ini terjadi, karena rambut pada bagian tertentu mengalami penipisan atau kerontokan yang berkelanjutan.

Munculnya rambut pitak ini disebabkan oleh faktor genetik dan hormon. Salah satunya adalah hormon dihydrotestosterone (DHT) yang dapat menyebabkan penipisan folikel rambut. Hormon tersebut bisa menghasilkan rambut yang lebih halus dan pendek. Munculnya rambut pitak pada setiap orang ini bervariasi, tergantung pada faktor genetik dan sensitivitas folikel rambut terhadap hormon DHT.

Walaupun risikonya lebih kecil dan rendah, rambut pitak juga bisa terjadi pada wanita, lho. Pada wanita, rambut pitak ini cenderung menyebabkan penipisan rambut secara menyeluruh pada kulit kepala. Walaupun mengganggu penampilan, rambut pitak ini bisa kamu atasi dengan menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah menggunakan hair oil.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES