Tanpa aplikasikan serum, ini cara cepat menumbuhkan rambut tipis agar lebat pakai jus 1 jenis buah

Tanpa aplikasikan serum, ini cara cepat menumbuhkan rambut tipis agar lebat pakai jus 1 jenis buah

Brilio.net - Perawatan kecantikan tidak hanya diperuntukkan untuk kulit dan wajah saja. Melainkan bagian tubuh lainnya, seperti kulit kepala dan rambut juga membutuhkan treatment secara rutin. Sayangnya, bagian kulit kepala dan rambut ini seringkali terlewatkan untuk mendapatkan perawatan. Kebiasaan tersebut lah yang membuat rambut tipis di beberapa bagian kulit kepala.

Kondisi rambut tipis tersebut terjadi karena kekurangan nutrisi, seperti zat besi, vitamin D, dan protein yang dapat memengaruhi kesehatan rambut. Rambut memiliki siklus pertumbuhan yang terdiri dari fase pertumbuhan (anagen), fase istirahat (telogen), dan fase rontok (catagen). Masalah rambut tipis yang dialami sejumlah orang ini berada dalam siklus pertumbuhan rambut yang terganggu.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yang pertama yaitu adanya pengaruh hormon dihidrotestosteron (DHT) pada pria dan wanita. Faktor kedua yaitu kondisi medis berupa alopecia areata yang melibatkan reaksi autoimun. Hal tersebut menyebabkan rambut rontok dan mengalami penipisan. Sedangkan faktor ketiga, adanya kerusakan folikel rambut yang dipicu oleh paparan bahan kimia, panas, dan zat-zat tertentu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES