Tanpa aplikasikan semir, ini cara ampuh menutup rambut beruban pakai masker dari 1 jenis tanaman

Tanpa aplikasikan semir, ini cara ampuh menutup rambut beruban pakai masker dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Rambut beruban merupakan salah satu dari tanda penuaan alami yang kerap kali terjadi, ketika memasuki usia di atas 40 tahunan lebih. Namun hal ini tidak hanya dialami oleh mereka yang lanjut usia.

Rambut beruban bisa muncul di usia 20 tahunan, dan biasa disebut dengan uban prematur. Kondisi ini bisa terjadi ketika melanin mengalami perubahan.

Nah, melanin ini terdiri dari dua jenis yaitu eumelanin atau melamin yang menghasilkan warna hitam atau cokelat. Jenis kedua adalah pheomelanin atau menghasilkan warna merah, serta kuning.

Perlu kamu ketahui, folikel rambut di kulit kepala ini mengandung sel melanosit, yang memproduksi melanin. Nah, selama produksi melanin, warna rambut ditentukan oleh campuran eumelanin dan pheomelanin. Ketika produksi melanin tersebut dalam jumlah yang kurang, barulah rambut mengalami perubahan warna menjadi putih atau abu-abu.

Kondisi rambut putih tersebut tentunya membuat sejumlah orang yang mengalami merasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan wajah dan penampilan terlihat tua. Untuk mengatasinya banyak orang yang memilih cara untuk menutupinya dengan mengaplikasikan semir rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES