Tak perlu warnai rambut, ini cara menghitamkan uban sekaligus atasi rontok pakai 1 bahan minuman

Tak perlu warnai rambut, ini cara menghitamkan uban sekaligus atasi rontok pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Uban adalah hal alami yang pasti dialami semua orang ketika menua. Sel pigmen pada folikel rambut perlahan berkurang. Ketika hanya ada sedikit sel pigmen, batang rambut tak lagi bisa mengandung melanin. Namun, pada kasus tertentu, uban bisa muncul lebih cepat. Ada beberapa penyebab munculnya uban, diantaranya faktor genetik, stres, kekurangan nutrisi tertentu, hingga ketidak cocokan dengan produk perawatan rambut.

Selain rambut beruban, masalah rambut yang cukup membuat pusing adalah rambut rontok. Rambut rontok harus segera diatasi, terutama bagi kamu yang mengalami kerontokan parah. Sebab, rambut rontok yang tak segera diatasi bisa menyebabkan kebotakan permanen.

Seperti yang diketahui bahwa rambut merupakan hal yang sangat penting bagi kebanyakan orang, tak lain karena ini berhubungan dengan penampilan. Rambut bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, bagi sebagian orang, rambut uban dan rontok akan menjadi masalah.

Uban merupakan hal yang wajar terjadi bagi seseorang yang sudah lanjut usia. Namun, jika terjadi di usia muda ini bisa menjadi masalah bagi penampilan. Begitupun dengan rambut rontok yang mampu membuat siapapun penderitanya tidak percaya diri karena penipisan rambut hingga terjadi kebotakan.

Karena itu lah, kebanyakan orang mencari cara untuk menghitamkan rambut beruban dan memperkuat akar rambut agar tak mudah rontok. Tak perlu pusing memikirkan perawatan mahal atau mewarnai rambutmu, karena kamu bisa menggunakan bahan alami untuk menghitamkan rambut beruban dan mengatasi rambut rontok.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES