Tak perlu tonic penyubur, ini trik tumbuhkan rambut tipis dan sulit panjang pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu tonic penyubur, ini trik tumbuhkan rambut tipis dan sulit panjang pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Hair tonic adalah produk haircare yang umumnya mengandung bahan-bahan ekstra sesuai dengan masalah kulit kepala dan rambut. Nah, berkat komposisinya tersebut salah satu manfaat hair tonic adalah untuk menyuburkan rambut tipis. Tak heran banyak produk tonic penyubur yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan tonic penyubur, belum lagi ada beberapa tonic yang memiliki harga relatif mahal.

Dari berbagai permasalahan rambut, memiliki rambut tipis dan sulit panjang adalah hal yang meresahkan. Pasalnya rambut yang terus menipis dapat mengakibatkan kebotakan. Jarak antara helai pada rambut yang tipis biasanya tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas. Penyebab masalah ini adalah kerontokan rambut yang parah dan kesehatan folikel rambut yang terganggu, sehingga rambut akan sulit tumbuh.

Rambut tipis juga terjadi karena beberapa faktor, seperti genetik, stres, kurang zat gizi, penyakit tertentu, penggunaan haircare yang tidak cocok, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Kendati demikian, bagi kamu yang sedang ingin menyuburkan dan memanjangkan rambut, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara perawatan rambut yang dapat kamu lakukan agar rambut cepat panjang dan lebat.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu tonic penyubur, karena pemilik akun TikTok @naviindranpillai pada 12 Mei 2021, justru menggunakan 1 jenis bumbu dapur untuk menumbuhkan rambut tipis dan sulit panjang. Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang merah.

"Simple onion hair mask that helped me with my post chemo hair growth and it still helps me till today. Try it guys! (Masker rambut bawang sederhana yang membantu aku dalam pertumbuhan rambut pasca kemo dan masih membantu saya hingga hari ini. Cobalah teman-teman!)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @naviindranpillai, Kamis (25/1).

Bawang merah untuk rambut tipis dan sulit panjang Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES