Tak perlu tambahan jintan, begini trik cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 jenis buah-buahan

Tak perlu tambahan jintan, begini trik cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Uban prematur adalah kondisi munculnya uban dini yang dialami oleh orang dengan usia muda atau remaja. Uban sendiri merupakan salah satu tanda penuaan yang muncul pada seseorang dengan usia 30 tahun ke atas. Tapi karena beberapa faktor, ada orang yang mengalami kemunculan uban prematur alias tumbuh uban sebelum waktunya.

Ada banyak faktor yang menjadi pemicu munculnya uban prematur. Di antaranya adalah faktor genetik, hormon, gaya hidup, perawatan rambut yang salah, seringnya mewarnai dan melakukan styling rambut menggunakan bahan-bahan kimia, hingga faktor stres. Genetik adalah salah satu faktor yang paling banyak menjadi pemicu munculnya uban prematur. Biasanya jika orang tua mengalami uban dini, 70 persen anaknya juga akan mengalami hal serupa.

Munculnya uban disebabkan helaian rambut yang tumbuh tanpa disertai pigmen warna atau yang disebut dengan melanin. Sehingga rambut yang tumbuh akan memiliki warna putih keabu-abuan. Karena itu lah, banyak orang mencari cara untuk mengatasi uban prematur. Adanya uban prematur akan membuat penderitanya tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker rambut berbahan alami. Tak perlu tambahan jintan, karena pemilik akun TikTok @swetasingh_87 pada 29 September 2021 justru memakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak almond.

"grey hair (rambut uban)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @swetasingh_87, Rabu (29/11).

Cegah tumbuhnya uban prematur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES