Tak perlu tambahan jahe, trik atasi kulit kepala kering dan rambut rontok cuma pakai 1 jenis sayuran

Tak perlu tambahan jahe, trik atasi kulit kepala kering dan rambut rontok cuma pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Rambut kering mungkin menjadi hal umum yang kerap kali dijumpai. Namun ternyata, tak hanya rambut saja yang rentan kering, namun kulit kepala juga rentan kering dan mengelupas. Kondisi ini juga menjadi salah satu pemicu yang dapat membuat rambut mengalami dehidrasi.

Kulit kepala kering ditandai dengan munculnya rasa gatal, iritasi, dan mengelupas. Pengelupasan kulit kepala akibat terlalu kering ini biasanya berupa serpihan kecil dan kering. Kondisi ini tentu dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Tidak hanya ketombe, keberadaan kulit kepala kering disertai gatal juga cukup meresahkan.

Penyebab kulit kepala kering pun beragam, mulai dari eksim, psoriasis, hingga dermatitis seboroik. Ada beberapa faktor lain yang juga bisa menyebabkan kulit kepala kering, seperti udara yang dingin dan kering, penggunaan produk perawatan rambut yang kurang tepat, serta pertambahan usia.

Dilansir dari laman Byrdie, sederhananya, kulit kepala yang mengering disebabkan oleh kurangnya kelembapan. Hal ini disebabkan mulai dari kebiasaan keramas memakai shampo yang keras dan paparan sinar matahari yang bisa mengiritasi kulit kepala.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES