Tak perlu smoothing ke salon, ini cara melembutkan sekaligus menumbuhkan rambut pakai 1 jenis daun

Tak perlu smoothing ke salon, ini cara melembutkan sekaligus menumbuhkan rambut pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Rambut lembut, halus, panjang, dan mudah diatur adalah impian para wanita. Rambut kasar, kusam, dan susah diatur dapat memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, tidak sedikit pria maupun wanita yang berusaha mencari cara agar rambutnya terlihat lembut dan tidak kusut.

Konon, rambut lembut merupakan salah satu ciri rambut sehat dan terawat, lho. Sayangnya, nggak semua orang punya rambut yang sehat. Sebagian mengalami permasalahan rambut seperti rambut kering, kasar, rusak, dan bercabang. Permasalahan rambut ini bisa menjadi salah satu kendala rambut jadi sulit atau lama untuk tumbuh panjang.

Rambut yang kasar biasanya didapatkan secara genetik. Namun jika awalnya rambut kamu tergolong normal dan lembut lalu berubah menjadi kasar, maka kemungkinan besar memiiki faktor penyebab lain, misalnya saja akibat ketidakseimbangan hormon, kekurangan asupan nutrisi berupa zat besi dan kalsium, terlalu sering terpapar ke bahan kimia yang keras atau panas yang tinggi, atau bisa juga merupakan efek samping dari konsumsi obat-obatan tertentu.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang rela merogoh kocek dalam-dalam guna melembutkan rambutnya di salon kecantikan. Banyak orang memiliki perawatan smoothing untuk membuat rambutnya halus, lembut, dan tampak berkilau alami. Padahal, smoothing rambut di salon kecantikan justru bisa berdampak buruk untuk rambutmu lho. Apalagi kandungan kimia didalamnya.

Sebagai solusinya, kamu bisa kok melakukan perawatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan tak hanya melembutkan rambutmu saja, bahan-bahan alami juga bisa menutrisi dan menumbuhkan rambutmu yang sehat. Seperti halnya video unggahan dari akun TikTok @chebepowder10 pada 28 April 2023.

Video tersebut membagikan tentang cara melembutkan sekaligus menumbuhkan rambut pakai 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun hibiscus atau daun dari tanaman bunga sepatu. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Prevent baldness, stimulate hair growth, help treat dandruff and deep condition the hair (Mencegah kebotakan, merangsang pertumbuhan rambut, membantu mengatasi ketombe dan deep conditioning pada rambut)," ungkapnya dalam keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @chebepowder10, Sabtu (5/8).

Melembutkan dan menumbuhkan rambut pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES