Tak perlu smoothing, ini trik melemaskan rambut keriting pria pakai 1 bahan masakan

Tak perlu smoothing, ini trik melemaskan rambut keriting pria pakai 1 bahan masakan

Brilio.net - Memiliki rambut keriting bukan hal yang mudah. Banyak masalah yang sering dihadapi seseorang yang berambut keriting. Salah satunya rambut yang mudah mengembang dan kering. Maka tak heran banyak atau hampir sebagian orang yang memiliki rambut keriting memilih untuk meluruskan rambut keritingnya, baik itu pria maupun wanita.

Rambut keriting bagi beberapa pria menjadi salah satu hal yang merepotkan. Rambut keriting yang terlalu lebat membuat area kepala gerah, belum lagi rambut keriting cenderung susah disisir dan susah terlihat rapi karena terasa kaku dan kusam. Sehingga para pria dengan rambut keriting lebih sering memotong pendek rambut mereka agar terbebas dari masalah-masalah ini.

Padahal, jika kamu merawatnya dengan tepat rambut keriting benar-benar bisa meningkatkan penampilan lho. Penampilan jadi lebih menarik karena tekstur rambut keriting yang unik. Kamu juga jadi punya ciri khas sendiri dengan rambut keriting yang bagus. Itu sebabnya, perlu perawatan ekstra untuk memelihara rambut keriting agar tetap sehat dan mudah diatur.

Karena rambut keriting pria rentan mengalami kusut, kaku, dan kering, maka tak sedikit yang rela melakukan perawatan di salon kecantikan guna melemaskan dan membuatnya lebih lembut. Padahal, ada lho cara sederhana dan lebih murah tapi tak kalah efektif untuk membantu melemaskan rambut keriting pria.

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @boyybarbershop. Dalam unggahannya, ia memberikan trik melemaskan rambut keriting pria pakai 1 bahan masakan berupa santan kelapa.

"cara melemaskan rambut secara alami menggunakan santan kelapa," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @boyybarbershop, Senin (26/6).

Trik melemaskan rambut keriting pria pakai 1 bahan masakan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selama ini santan kelapa lebih banyak digunakan untuk memasak. Namun, ternyata santan kelapa juga menyimpan sederet manfaat untuk kesehatan rambut lho. Santan kelapa mampu melembapkan rambut dan kulit kepala. Hal ini berkat kandungan asam lemak di dalamnya yang berfungsi sebagai pelembap alami rambut. Kandungan tersebut juga dapat memperbaiki rambut dan kulit kepala yang kering disertai gatal, serta berperan sebagai pelembap alami untuk rambut rusak.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES